Rabu, 11 September 2013

I'm back :)

Salam gamer..

Sebelumnya, saya minta maaf karena kurang ter-update-nya blog ini selama 2 bulan terakhir..beberapa halangan membuat kesempatan menulis cukup berkurang. Apa ada yang kangen sama tulisan saya... Hehehe...semoga saja ada yang kangen, karena itu artinya tulisan/ulasan saya ditunggu :p

Oke, untuk beberapa waktu ke depan, saya akan lebih banyak menulis tentang Sangokushi Taisen TCG dari SEGA. Kenapa? Karena memang saat ini game yang paling sering saya mainkan adalah game kartu ini. Selain game-game facebook :D

Bagi teman-teman yang memerlukan tips tentang Sangokushi Arcade, bisa kirim pesan ke saya via email atau via comment di blog ini ya.. Sudah mulai jarang main game Arcade-nya, tapi sebisa mungkin saya akan berbagi dengan teman-teman sekalian, semampu saya.

Sangokushi Taisen TCG

Game apa sih ini?
Sebenarnya, game ini merupakan pengembangan dari versi arcade-nya. Sama-sama diproduksi oleh SEGA, salah satu Game Designer terbaik saat ini, skill dari karakter-karakter pada kartu, memiliki kemiripan yang hampir mendekati persis. (maaf, bukan persis solo ya.. :D ) Bagi para pemain TCG, terutama para pemain MAGIC: The Gathering, tidak akan susah memahami gameplay-nya. Penggunaan resource yang mirip dengan mana pada Magic, fase-fase tiap turn, sampai ke pengaplikasian damage.

Cerita utama diambil dari sejarah cina Tiga Kerajaan, perebutan kekuasaan antara WEI (merah), SHU (hijau), dan WU (biru), yang diselingi oleh 2 kekuatan negara QUN (hitam) yang meliputi Yellow Turban dan Dong Zhuo, serta HAN (ungu) yang mewakili keberadaan dinasti sebelum masa peperangan Tiga Kerajaan.

Gameplay

Sebuah permainan TCG, selalu diawali dengan pembentukan deck.
Di Sangokushi TCG ini, tiap pemain harus membentuk deck sendiri yang terdiri dari minimal 50 kartu. Untuk memudahkannya, SEGA sudah menyiapkan Starter Deck untuk tiap macam negara. Awalnya, yang tersedia hanyalah Starter Deck untuk WEI, SHU, dan WU. Kini, untuk negara QUN dan HAN juga sudah tersedia. Dari starter inilah kita bisa mengembangkan deck menjadi lebih kuat dengan menambah dan/atau mengganti dengan kartu-kartu tambahan yang bisa kita dapatkan dengan membeli booster pack.

Kesulitan

Faktor kesulitan terbesar dari game ini adalah penggunaan bahasa jepang sebagai satu-satunya bahasa yang tercetak di kartu. Walaupun sudah semakin banyak para gamer yang mempelajari bahasa jepang, tetap saja bahasa jepang menjadi salah satu kendala terbesar untuk menikmati dan memainkan game ini.
Tapi jangan khawatir..bagi teman-teman yang berniat ikut bergabung dalam komunitas game ini, sudah kita siapkan translate dari hampir semua kartu yang sudah beredar (sekitar 90% sudah diterjemahkan ke bahasa inggris).

Sementara beberapa hal di atas yang bisa saya sampaikan, nanti akan saya susul dengan keterangan-keterangan lain.

Terima kasih dan selamat menikmati dunia game dimanapun abda berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar