Selasa, 11 Juni 2013

Tips lanjutan (2) sangokushi untuk pemula

Kali ini saya akan mengenalkan cara bermain masing2 tipe pasukan 

Pasukan kuda
Tipe pasukan ini merupakan tipe pasukan yang paling susah dimainkan, tapi di sisi sebaliknya, paling berpotensi membunuh musuh. Fungsi utama pasukan kuda adalah melaju hingga dash auranya muncul, tabrakkan ke musuh. Tapi perlu diingat untuk berhati2 terhadap pasukan tombak musuh, karena aura tombaknya justru akan menyebabkan dash aura pasukan kuda berefek sebaliknya.

Pasukan tombak
Tipe pasukan ini adalah tipe termudah untuk dimainkan. Maju dan maju..kecuali jika ada pasukan panah dgn pow yg cukup besar untuk melukai pasukan tombak kita. Karena kekurangan di kecepatan bergerak, pasukan tombak bisa terkurangi health-nya sebelum mencapai pasukan panah yg sedang memanahnya. Apalagi jika sebelum tersentuh pasukan tombak, pasukan panah itu mengambil jarak untuk melanjutkan serangannya.

Pasukan panah
Pasukan ini sangat efektif untuk melawan pasukan tombak musuh. Perlu diingat bahwa pasukan panah hanya menyerang dengan panahnya jika didiamkan. Mereka tidak akan memanah dalam keadaan bergerak. Arah serangan pasukan panah bisa diganti sesuai arah berdiri kartu.
INGAT!!! Pasukan ini sangat jelek jika dilawankan dengan pasukan berkuda. Pertama, pasukan kuda sangat cepat, mereka bisa mendekati pasukan panah kita dengan waktu yang sedikit, kemudian memaksakan pertarungan jarak dekat. Jika pow pasukan panah kita cukup besar untuk beradu fisik, tidak ada masalah. Namun, jika pasukan kita kalah pow, akan mudah kalah. Kedua, pasukan kuda sekecil apapun pow-nya, bisa mengalahkan pasukan panah yg lebih besar, jika pasukan panah itu tidak diam. Karena pasukan kuda sekecil apapun, mempunyai kelebihan di dash aura-nya. Ketika dash aura aktif, pasukan kuda akan kebal terhadap serangan panah. Damage yang diterima akan berkurang hampir 100%.

Pasukan pedang
Tipe pasukan yang satu ini sebenarnya berperan sebagai support, karena cost-nya yang sangat murah dan kecepatan bergerak yang masih sama dengan pasukan panah. Kebanyakan pasukan pedang dilengkapi dengan skill yang bisa memutar balik keadaan, baik itu skill individu maupun skill magic atau skill area. Susahnya adalah, jika bertemu pasukan kuda, pasukan ini hanya bisa mengajak adu fisik. Mereka kalah cepat, tidak bisa menyerang jarak jauh, dan tidak punya tombak untuk melawan dash aura pasukan kuda.

Pasukan siege
Nah..untuk tipe pasukan ini, triknya cuma 1. Jangan mati :D
Pasukan lain harus melindungi dia, karena hanya dibutuhkan 2 atau 3 kali serangan ke tembok dengan pasukan siege ini, kita bisa menang.
Sekian, semoga bisa membantu :-)
Next : tips skill...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar