Kamis, 30 Mei 2013

Tips-tips bermain Sangokushi Taisen (Arcade) untuk pemula

Saya akan mengulang beberapa tips yang sudah pernah saya sampaikan sebelumnya. Hal ini untuk memudahkan para pemain baru yang ingin mendapatkan masukan tentang cara bermain Sangokushi Taisen.
For BEGINNER
Sebagai pemain baru, kebanyakan belum mengerti apa maksud dari warna dasar kartu. Dalam game ini (hingga versi terupdate hari ini) terdapat 6 warna dasar. Masing-masing menunjukkan FAKSI yang berbeda.
Merah (WEI)-dominan pasukan berkuda.
Hijau (SHU)-dominan pasukan tombak.
Biru (WU)-dominan pasukan panah.
Kuning(ROUGE)-dominan pasukan pedang.
Abu-abu(LIANG)-dominan pasukan berkuda, tanpa pasukan tombak sama sekali.
Ungu(YUAN)-seimbang.
Tips#1
Untuk pemula, gunakan sesedikit mungkin macam warna. Moral yang bisa digunakan untuk mengaktifkan skill, akan dibatasi dengan adanya perbedaan jumlah warna yang digunakan.
1 warna, max 12 moral
2 warna, max 9 moral
3 warna atau lebih, max 6 moral
Tips#2
Maksimalkan jumlah pasukan. Batasan 8 cost (nilai pasukan) sebaiknya dimanfaatkan semaksimal mungkin. Serendah-rendahnya kemampuan sebuah kartu, masih dapat digunakan minimal untuk menahan serangan musuh. Jika total cost pasukan masih cukup untuk memasukkan tambahan pasukan, tambahkan saja.
Tips#3
Kenali kemampuan masing-masing tipe pasukan, dan tetapkan mana yang cara mainnya paling cocok dan nyaman anda gunakan. Tiap tipe pasukan mempunyai kelebihan dan kekurangan.

•Pasukan berkuda (cavalry) memiliki kelebihan kecepatan bergerak dan daya tabrak ketika dash aura sudah tampak. Efek ini memberikan damage langsung terhadap pasukan lawan yang ditabrak. Tapi INGAT!! Efek ini akan menjadi serangan balik kepada pasukan berkuda tersebut, apabila menabrak efek pagar tombak dari pasukan tombak. Kekurangan dari pasukan berkuda adalah kemampuan mendobrak benteng lawan yang paling lemah dari semua tipa pasukan.
•Pasukan tombak (spearman) memiliki kekurangan dalam kecepatan bergerak, namun efek pagar tombaknya dapat memberikan damage kepada pasukan lawan yang terkena. Terutama pasukan berkuda yang efek dash aura-nya sedang aktif. Paling cocok digunakan untuk pemula.
•Pasukan panah (archery) mendapatkan keuntungan dari serangan jarak jauhnya. Mereka bisa melukai pasukan lawan tanpa harus mendekat. Sangat efektif untuk melawan pasukan tombak karena bisa melakukan strategi hit run kepada pasukan tombak. INGAT!! Anak panah tidak efektif terhadap pasukan berkuda yang sedang aktif dash aura-nya.
•Pasukan pedang (infantry) biasanya mempunyai skill yang dapat menentukan menang kalahnya suatu pertarungan. Baik dalam bentuk skill individu maupun support. Kebanyakan ber-cost murah, antara 1 hingga 1,5.
•Pasukan gempur (siege) bergerak sangat lambat, namun mempunyai defense yang lebih kuat, serta daya gempur benteng yang sangat besar.
Sementara 3 tips dulu yang saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi para pemula :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar