Sabtu, 25 Mei 2013

"Flash News" 2013 Champion League Final

Bayern Muenchen 2-1 Borussia Dortmund

Final kompetisi tertinggi eropa yang sangat memuaskan. Kemenangan Bayern Muenchen hari ini diraih melalui pertandingan yang sangat menarik dan mendebarkan. Congratulation...

Awal babak pertama. Sebuah permulaan yang mengejutkan ketika dalam 15 menit pertama, Bayern Muenchen yang diperkirakan akan mengambil inisiatif penyerangan justru lebih banyak tertekan. Dominasi Dortmund ditampilkan dalam permainan dan statistik yang menunjukkan hingga 6 serangan dengan 4 tendangan terarah yang masih dapat dimentalkan oleh Neuer. Dalam kurun waktu itu, hanya terdapat 2~3 serangan balik dari Muenchen, yang selalu kandas dengan cepat.

Panggung Penjaga Gawang. Bayern Muenchen mulai mengimbangi permainan di 30 menit akhir babak pertama. Setelah menemukan bentuk permainan, serangan-serangan mulai terbentuk. Beberapa kesempatan yang dimiliki Robben cs, dimentalkan pula oleh sang penjaga, Weidenfeller. Hujan serangan Muenchen juga diselingi oleh serangan rapi Dortmund yang tidak kalah berbahaya. Skor babak pertama 0-0. Muenchen membalik statistik penguasaan bola 59%-41%.

Gol Mandzukic. Babak kedua tetap diwarnai oleh pertukaran serangan antar kedua tim. Akhirnya setelah 60 menit pertandingan berjalan, sebuah gol tercipta melalui proses umpan terobosan dari Frank Ribery kepada Arjen Robben yang kemudian berhasil menarik Weidenfeller ke sisi kanan gawang sebelum melepaskan umpan tarik kepada Mandzukic yang berdiri tanpa kawalan dan hanya menghadap gawang kosong. Bola yang sempat menyentuh kaki penjaga gawang tidak berhasil dipotong oleh bek Borussia Dortmund, sedikit sentuhan ke gawang kosong, skor 1-0 untuk keunggulan Byaern Muenchen.

Penalti Gundogan. Keunggulan Bayern Muenchen tidak bertahan lama. Diawali pelanggaran Dante terhadap Reus, Gundogan yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengecoh Neuer. Skor berimbang 1-1 di menit ke 68.

Victory Goal!!! Pertandingan yang sangat seru hingga membuat waktu mengalir begitu saja. Penonton pertandingan mendapat sajian salah satu final liga champion terbaik dalam 1 dekade ini. Gol di akhir pertandingan, menggagalkan terjadinya adu penalti ataupun babak perpanjangan waktu. Walaupun ajang adu 2 kiper super ini sempat terbersit setelah skor berimbang, akhirnya sebuah pergerakan Robben berhasil mencuri kemenangan untuk Bayern Muenchen. Sebuah "flick" dari Frank Ribery berhasil menciptakan ruang gerak bagi Arjen Robben, yang berhasil menjauhkan bola dari jangkauan tekel Subotic. Berhadapan "one on one" dengan kiper, Robben berhasil menempatkan si kulit bundar ke sisi mati Weindfeller. Bola tipis saja mengalir di dekat kaki kiri Weindfeller yang bergerak ke kanan menutup pergerakan Robben, dan mendarat sempurna di jaring gawang Borussia Dortmund. Penyelesaian sempurna dari Arjen Robben. 2-1 di menit 89.

Peluit Panjang. Waktu yang tersisa tidak dapat dimanfaatkan oleh Borussia Dortmund. Sisa 1 menit waktu normal ditambah injury time, tidak cukup panjang untuk melakukan perubahan-perubahan berarti. Peluit panjang berbunyi mengakhiri perlawanan Runner-up Bundesliga musim ini terhadap Sang Juara Bundesliga di ajang antar tim paling bergengsi di eropa. Selamat Bayern Muenchen! Setelah mencapai final 3 kali dalam 4 musim, Bayern Muenchen berhasil membawa pulang "The Big Ears" ke kota Muenchen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar